Program Pelatih Pemulasaran Jenazah oleh PW LTM NU jawabarat dan PC LTM NU kabupaten Bekasi, sebagai bentuk pengabdian masyarakat.

Foto : Simulasi pemandian/pemulasaran  jenazah di masjid Al-Hidayah.

Pelatihan pemandian/pemulasan jenazah yang diadakan oleh PW LTM NU Jawa barat, PC LTM NU Kabupaten Bekasi, MWC Cikarang Utara dan bekerja sama dengan DKM masjid Al-Hidayah dibuka untuk umum. Bertempat di perumahan grand Cikarang city, Cikarang Utara bekasi, Minggu (08/012023). 

Program pelatihan tersebut adalah salah Satu bentuk Pengabdian Lembaga Takmir Masjid Nahdatul ulama kepada masyarakat. Pelatihan yang diadakan untuk masyarakat umum dengan mengusung tema “Kita terlahir dengan satu cara namun kematian menjemput dengan berbagai cara", di bimbing oleh oleh KH. Kuswadi SPdi i.

Ketua PC LTM NU kabupaten Bekasi, beliau mengataka bahwa program pelatihan pemandian jenazah ini bertujuan agar umat islam dapat lebih memahami cara pemulasan jenazah secara ahli sunah waljama'ah.

"Kami berinisiatif agar umat islam mengetahui bagaimana pemulasan jenazah secara Nahdiyin." 

Ketua PC LTM NU kabupaten Bekasi juga berharap para peserta bisa mengamalkan dan mempraktekan secara langsung di lingkungannya masing-masing.

Ditempat yang sama Ketua DKM Al-Hidayah, Ustad. Bambang Rudiyanto, menerangkan bahwa pelatihan ini di hadiri oleh ratusan peserta yang sangat antusias, dan berharap ilmu yang didapat para peserta dapat bermanfaat, 

"Alhamdulillah Peserta pelatihan pemulasaran jenazah yang kita adakan sangat antusias, peserta berjumlah 106 orang dari berbagai wilayah, harapannya semoga ilmu yang diberikan oleh pemateri dapat bermanfaat kelak". Terang Ustad. Bambang

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua PW LTM NU Jawa barat KH.kuswadi s.pd.i, Ketua PC LTNU Kabupaten Bekasi KH. Drs. Syaripudin MD, Ketua MWC NU Cikarang Utara Ust. Sukirman S.Pd. dan DKM masjid Al-Hidayah Ust Bambang Rudianto.(*)Red