KPU Kabupaten Bekasi Resmi Lantik anggota PPK,di hadiri PJ bupati.


KABUPATEN BEKASI,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi resmi melantik 115 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu tahun 2024 di hotel Sahid Lippo Cikarang.(4/01/2022)

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024. Keputusan tersebut tertuang dalam pengumuman, Nomor 263/PL.01.1-SD/3216/2022 tanggal 14 Desember 2022.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi H. Jajang Wahyudin, S.IP.,M.Si menyampaikan, 115 anggota PPK terpilih, terdiri dari 107 orang laki-laki dan 8 perempuan dari 23 kecamatan, hari ini dilantik sebagai anggota PPK pada Pemilu 2024.

Berdasarkan hal tersebut, Jajang mengharapkan PPK mampu menjunjung nilai integritas, jujur dan adil demi mencapai Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Untuk seleksi tes anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Via link yang dibuka secara online melalui SIAKBA (sistem informasi anggota KPU dan Badan Adhoc) mulai 18 Desember 2022.

"Ia mengatakan, tugas PPK yang pertama kali akan dilakukan adalah koordinasi, dan penyeleksian PPS"

Di kesempatan ini PJ Bupati Bekasi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang dilantik.

"Selamat Bekerja kepada anggota PPK yang dilantik semoga kita semakin berani untuk menjadi wasilah naiknya angka partisipasi pemilih di pemilu tahun 2024 mendatang, kami bersama jajaran Pemkab Bekasi pun akan terus mensosialisasikan ke pada masyarakat agar nantinya bisa menunaikan hak pilihnya dengan kesadaran hidup berdemokrasi" ucap H.Dani Ramdhan.

Di tempat yang sama saat di wawancarai awak media , PJ bupati berharap setiap permasalahan Yang ada bisa di selesaikan ditingkat desa.

"Karna PPK ini ujung tombak saya berharap setiap permasalahan cukup di Bawaslu tingkat desa saja,ketika ada permasalahan segera di selesaikan jangan sampai terakumulasi dan menjadi sulit nantinya" ucap Dani Ramdhan.

"Kuncinya ada pada para PPK ini , saya yakin Karna proses pemilihan ini dengan sedemikian rupa, dan bimtek bimtek yang di adakan akan menghasilkan man power yang berkualitas baik. " tambahnya