Dari total 1.648 Sebanyak 1.428 peserta dapat mengikuti tes berbasis komputer yang di adakan oleh KPU , 120 peserta tidak memenuhi syarat.

FOTO : Peserta tes tertulis berbasis komputer

KABUPATEN BEKASI II Sebanyak 1.428 calon anggota PPS mengikuti tes ber basis komputer (computer assisted test) tertulis untuk penyelenggaraan pemilu 2024  di gedung BPPIK jalan sekolah hijau, simpangan Cikarang Utara.(09/01/2023)

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi Dhani Wahab habibibi mengatakan sebanyak 1.428 peserta yang mengikut CAT tersebut sudah lolos persyaratan administrasi.

"Sebanyak 1.428 calon anggota PPS ini akan mengikuti seleksi tertulis tanggal 9,10,11 Januari 2023 berasal dari 187 desa ," ujarnya.

Dhani  menyatakan KPU menetapkan enam kelas, di bagi 4 sesi jadi perhari yang mengikuti tes tertulis sebanyak 600 orang.

"Tes tersebut di bagi menjadi 6 kelas, 4 sesi , satu sesinya berisikan 150 orang jadi perhari berjumlah 600 orang ," ujarnya.

Dhani Wahab juga berharap anggota PPS yang sudah terpilih nanti orang orang yang punya potensi dan komitmen yang kuat untuk menyelenggarakan pemilu yang berintegritas.

" Saya berharap setiap anggota PPS yang sudah terpilih nanti orang orang yang integritas tinggi dan mempunyai komitmen kuat" tambahnya.

Di tempat yang sama Ridwan salah satu anggota tes tertulis berbasis komputer  yang berasal dari desa Sindang Mulya mengatakan pelatihan yang di adakan oleh KPU sangat luar biasa.

" Kami sangat apresiasi KPU benar benar selektif Karna tesnya lebih ketat bahkan soalnya satu dengan yang lainya berbeda." Ujarnya

"Ridwan berharap Siapapun yang akan terpilih menjadi petugasnya bisa Amanah". (*)Redaksi