Viral, TPA ilegal di jl.tanah merah kp. niri tarumajaya berceceran ke jalan perintah daerah terkesan lambat.

foto : tumpukan sampah ilegal berceceran.

Kabupaten Bekasi - Warga mengeluhkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) ilegal yang mengeluarkan bau busuk, Sampah yang menumpuk dan membentuk gunungan telah membuat warga resah, di wilayah kp.niri  desa  segara jaya  Taruma jaya Sabtu  (21/01/2023)

Tumpukan sampah  yang di duga berasal dari luar Bekasi di ketahui sudah beroprasi lebih dari dua  tahun.

MYN salah satu warga sekitar TPA  mengatakan, merasa terganggu dengan adanya sampah ilegal di lingkungan dia tinggal.

 “Sampahnya sudah menggunung, kemarin pas hujan bau busuknya keluar, kadang baunya sampai lama banget enggak hilang bahkan berceceran ke jalan jalan," ujarnya.

"TPA ilegal ini sebelumnya sudah di tutup oleh pihak kecamatan bahkan sudah di pasang plang dilarang buang sampah, keesokan hari nya sudah di copot" tambahnya.

"Berbagi cara sudah kami tempuh beberapa waktu lalu sejumlah warga RT01-03 RW dusun VIII Segarajaya sudah melakukan tandatangan untuk penutup lokasi TPS liar, bahkan saya sudah menyampaikan secara lisan kepada camat Tarumajaya tidak di gubris"pungkasnya

MYN berharap TPA ilegal ini di tutup dan dinas terkait lebih serius lagi menyikapi masalah sampah ilegal yang ada di jl.tanah merah kp. Niri desa Segara jaya ini.

Ketika di hubungi oleh awak media Kepala UPTD wilayah 1 mangatakan membenarkan pernah menutup dan  akan berkoordinasi lagi dengan pihak kecamatan dan kelurahan  Karna UPTD 1 sifatnya pelayanan.

" Kami akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan Karna siapapun akan kita layani kami juga sudah menegur pihak pengurus TPA tesebut bahkan menutup " ucap Abdul Muid

Sementara itu Dede Mauludi Camat Taruma jaya saat di hubungi melalui pesan WhatsApp mengatakan akan turun kelapangan pada hari Selasa.

" Sudah di infok pihak  Desa, BPD dan kadus 8  dan  akan menindak lanjuti laporan masyarakat pada hari Selasa. " Ucapnya